HomeTulisanSeputar KonveksiMengenal Bahan Kain Supernova

Mengenal Bahan Kain Supernova

Episentrum.id - Mengenal Bahan Kain Supernova

Bahan kain supernova adalah jenis kain yang masih masuk dalam kategori kain katun. Kain ini cukup unik, sebab kain ini memiliki dua warna, dan juga bertekstur serta bermotif. Karena itu kain ini akan sangat sesuai jika kamu manfaatkan untuk menjadi bahan pakaian misalnya kemeja, tunik atau rok.

Di artikel ini akan dibahas lebih lanjut mengenai kain supernova, antara lain:

  1. Karakteristik Kain Supernova
  2. Kelebihan dan Kekurangan

Baca artikel ini lebih lanjut ya!

Karakteristik Kain Supernova

Bahan kain supernova terbuat dari bahan alami yaitu serat kapas, sama seperti kain katun. Sehingga kemungkinan untuk terkena alergi rendah. Selain itu, bahan supernova juga halus dan lembut serta tidak mudah sobek, karena kain jenis ini berasal dari material serat kapas yang punya sifat halus, lembut dan kuat.

Karakteristik yang penting dari kain supernova adalah permukaannya terdapat serabut kecil yang asalnya dari serat kain. Namun, jangan khawatir, serabut kecil ini tak akan menganggu tampilan pakaian kamu, justru akan membuat tampilannya menjadi semakin keren!

Kelebihan

Kain supernova tentunya memiliki aneka kelebihan yang tidak dipunyai oleh kain jenis lainnya. Adapun kelebihan-kelebihan tersebut adalah:

  1. Sebagaimana sifat kain katun yang mudah menyerap keringat, kain supernova juga memiliki sifat yang sama. Hal ini pun membuat kain supernova menjadi sangat sesuai jika dipakai di Indonesia.
  2. Kain supernova memiliki bahan yang bersifat lembut membuat kain jenis ini menjadi sangat nyaman untuk dipakai penggunanya nanti.
  3. Tingkat ketebalannya sangat variatif. Kain supernova memang punya beragam tingkat ketebalan yang beragam. Kamu bisa mendapatkan kain supernova mulai dari yang sangat tebal hingga yang ketebalannya sedang.
  4. Kain ini memiliki rongga dan serat yang dingin serta ringan saat digunakan. Karena itu akan lebih nyaman saat digunakan dan mudah untuk dikreasikan.

Kekurangan Kain Supernova

Meskipun memiliki cukup banyak kelebihan, akan tetapi masih ada beberapa kekurangan pada kain supernova yang perlu kamu ketahui antara lain:

  1. Bahan kain supernova termasuk jenis kain yang mudah sekali kusut. Nah, hal ini tentu akan cukup merepotkan ketika kain ini dijadikan bahan pakaian.
  2. Kain supernova berwarna cenderung tembus pandang, karena itu saat dijadikan pakaian akan membutuhkan furing atau dalaman yang bisa menambah biaya produksi.

Nah, itulah tadi penjelasan mengenai kain supernova. Jika kamu ingin membuat pakaian/seragam custom untuk keperluan organisasi atau perusahaan dengan bahan kain supernova, kamu bisa menghubungi kami Episentrum. Kami menyediakan berbagai jasa pembuatan seragam custom sesuai kebutuhan kamu. Kami menawarkan pelayanan terbaik dengan hasil produksi yang berkualitas. Segera hubungi kami!

© 2020 - 2024 Episentrum Insan Karya. All Rights Reserved.